Breaking News

Penyuluhan Program Bangga Kencana di Desa Panincong


ZONA BUSER  | SOPPENG-Penyuluhan Program KKBPK dilaksanakan di Desa Panincong, tepatnya di Dusun Labuleng RW 2. Acara tersebut di buka oleh Kades Andi Mardiana. Dalam sambutannya Kades menyampaikan bahwa kegiatan tersebut sangat bermanfaat bagi warga Panincong, khususnya ibu yang sedang hamil ataupun menyusui serta pasangan usia subur, Calon Pengantin dan remaja. Olehnya itu ia mengimbau kepada peserta untuk mengikuti penyuluhan dengan baik, Selasa, 14 Mei 2024


Sementara itu PLKB Desa Panincong membawakan penyuluhan dengan materi yang berkaitan dengan tumbuh kembang anak mulai dari masa kehamilan hingga berusia 2 tahun. DItekankan bahwa seorang ibu harus memperhatikan anaknya dalam 1000 HPK (hari pertama kehidupan). Dengan memperhatikan hal tersebut maka kemungkinan stunting dapat diatasi sejak dini.


Selain itu dipenyuluhan tersebut juga disampaikan tentang alat kontrasepsi untuk mengatur jarak kelahiran. Dengan menggunakan alat kontrasepsi, maka sebuah keluarga dapat memberikan kasih sayang dan perhatian yang cukup kepada anak-anaknya. Penyuluh menganjurkan ibu-ibu menggunakan alat spiral atau iud.

© Copyright 2022 - ZONABUSER.ID | BERITA TERKINI HARI INI