Breaking News

Semangat Kerja Bakti Yang Masih Melekat di Desa Mattabulu



ZONA BUSER | SOPPENG-Budaya gotong royong warga terlihat masih kental dan menjadi tradisi Warga Desa Mattabulu Kecamatan Lalabata, Kabupaten Soppeng.


Hal ini terlihat saat warga Desa Mattabulu terlihat bergotong royong saling membantu membersihkan halaman dan ranting-ranting pohon di pinggir jalan, Jumat 31/05/2024.


Menurut salah satu warga, kegiatan seperti ini sudah seringkali terjadi, bukan hanya membersihkan halaman kantor namun pekerjaan apapun itu yang membutuhkan banyak orang maka kami warga Desa Mattabulu selalu siap membantu pemerintah.


Desa Mattabulu memang dikenal dengan Desa yang masih aktif bergotong royong dari dulu hingga sekarang, tak heran silaturahmi antara warganya tetap terjaga ujar Sekdes Abdul Kadir.


Pohon-pohon kecil dan rumput liar yang tumbuh lebat di pinggir jalan disemprot karena dapat menyebabkan penyempitan jalan akibat ranting-rantingnya yang menjulur ke jalan. Hal tersebut menyebabkan terganggunya pengguna jalan yang melintas. Selain menyebabkan penyempitan jalan, kalau dibiarkan tanaman liar tersebut berpotensi untuk menjalar ke jalan yang tentunya akan membahayakan keselamatan pengguna jalan.


Masyarakat Mattabulu terlihat antusias berpartisipasi mengikuti kerja bakti membersihkan jalan, apalagi Desa Mattabulu masuk 50 desa wisata yang nantinya akan dikunjungi dari Kementerian Pariwisata


“Kegiatan Kerja bakti ini merupakan penanaman kesadaran bagi warga Desa Mattabulu untuk memelihara kampungnya agar tidak terjadi kecelakaan di jalan dan tentunya agar pinggir jalan kelihatan bersih dan rapi”ucap Arinal,SE Kaur Perencanaan Desa Mattabulu


Kegiatan tersebut dilaksanakan bersama tokoh masyarakat dan generasi muda

© Copyright 2022 - ZONABUSER.ID | BERITA TERKINI HARI INI