Breaking News

TNI AU di Hari Kelima Dukung Misi Kemanusiaan, Evakuasi 103 Warga Korban Banjir dan Tanah Longsor Tiga Desa Terisolir



ZONA BUSER | LUWU-Penkoopsud II.     TNI Angkatan Udara berhasil mengevakuasi sebanyak 103 orang warga sipil tiga Desa terisolir diantaranya Desa Rante Balla, Desa Pajang, dan Desa Tibusan Kecamatan Latimojong, Kabupaten Luwu, Provinsi Sulawesi Selatan, Selasa (7/5/2024).

Masyarakat sipil yang dievakuasi diantaranya warga lanjut usia (lansia), anak-anak dan warga yang sakit, yang diprioritaskan membutuhkan penanganan medis.

Memasuki hari kelima, tanpa kenal lelah Crew Helikopter Caracal H-225M TNI AU  dengan Pilot Lettu Pnb Yogie Pradana dan Co Pilot Lettu Pnb Ardy Septiantara, terus bekerja keras melaksanakan misi kemanusiaan membantu korban banjir dan tanah longsor, khususnya dalam mendistribusikan bantuan dan evakuasi darurat warga yang membutuhkan perawatan medis. 


Selain mengevakuasi warga terdampak banjir dan tanah longsong, Helikopter Caracal H-225M TNI AU juga berhasil mendistribusikan bantuan berupa genset generator pembangkit listrik, bahan bakar, beras, mie instan, obat-obatan dan perlengkapan bayi.

© Copyright 2022 - ZONABUSER.ID | BERITA TERKINI HARI INI