Breaking News

Karya Bakti TNI bersama Masyarakat, Wujud Kemanunggalan Koramil 1423-03/Lilirilau dengan Rakyat


ZONA BUSER | SOPPENG- Guna menumbuhkan semangat gotong-royong dan kepedulian masyarakat terhadap kebersihan lingkungan sekitarnya seperti kondisi ruas kanan-kiri jalan dan selokan yang ditumbuhi dengan rumput liar dan banyaknya sampah membuat pemandangan sekitar jalan menjadi kelihatan kurang terpelihara kebersihannya.

Sama halnya yang dilakukan oleh Personel Koramil 03/Lilirilau Kodim 1423/Soppeng, bersama Kades dan masyarakat melaksanakan gotong royong pembersihan ruas kanan kiri jalan dan parit di Dusun Paroto, Desa Paroto  Kecamatan Lilirilau, Kabupaten Soppeng. Jumat (21/06/2024).


Dandim 1423/Soppeng Letkol Inf Sigit Suhendro Hadi K. S.T, M.Tr ( Han ), Melalui Ws. Danramil 03/Lilirilau Serma Ngadi Wahono mengatakan kegiatan dengan mengerahkan para personil TNI itu bertujuan  mengantisipasi banjir dan munculnya wabah penyakit menghadapai musim penghujan.


"Kegiatan Baksos dan Karya Bakti TNI Ini dilaksanakan seluruh Kodim Se-Indonesia atas petunjuk dan arahan Bapak Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), dengan kegiatan berupa pembersihan pasar, pembersihan aliran sungai dan penanaman pohon. 


Letkol Inf Sigit Suhendro Hadi K. S.T, M.Tr ( Han ), juga memerintahkan seluruh jajaran Koramil di 8 Kecamatan untuk melaksanakan karya bakti dengan mengajak masyarakat untuk turut menjaga lingkungan sekitar.


Selain itu Serma Ngadi Wahono menambahkan, sebagai upaya agar masyarakat selalu peduli dan memupuk jalinan kerjasama yang baik dengan Babinsa guna semakin kuat dalam mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat.


Dengan melaksanakan karya bakti tersebut dapat menjaga hubungan Babinsa dengan masyarakat, khususnya warga binaannya. ”Dalam kegiatan sudah menjadi tugas dan tanggung jawab bagi Babinsa untuk bisa memelihara hubungan yang baik bersama warganya. Salah satunya melalui karya bakti dan bergotong royong bersama masyarakat binaan, agar tercipta Kemanunggalan TNI bersama Rakyat. "Ungkap Ws. Danramil".


Sementara Kepala Desa Paroto Bapak Makmur, S.Sos, menyampaikan sangat mendukung kegiatan Karya Bakti TNI tersebut. Langkah nyata itu diharapkan menggugah kesadaran masyarakat untuk mencegah banjir dan wabah penyakit.


"Saya sangat mengapresiasi kegiatan kegiatan yang dilaksanakan oleh TNI diantaranya bersih-bersih kali, bersih-bersih pasar, penanaman pohon dan lain-lain, ini program Kodim 1423/Soppeng yang sangat luar biasa, dan ini bukti bahwa Bersama Rakyat TNI Kuat, "tutupnya".

© Copyright 2022 - ZONABUSER.ID | BERITA TERKINI HARI INI