Breaking News

Panincong Salah satu dari 15 Desa Terbaik New Desa Brilian 2024 Batch 1

ZONA BUSER | SOPPENG-Pelatihan New Desa Brilian Tahun 2024 Batch 1 yang diikuti oleh 473 desa dari Propinsi Sumatera, Kalimantan, Sulawesi dan Maluku mengantarkan 424 desa sebagai Desa Brilian. Selasa 4 Juni 2024

Kegiatan yang berlangsung secara daring ini dilaksanakan dalam 15 hari kerja sejak 24 April hingga 21 Mey 2024. Meski secara daring namun pemaparan materi dan tanya jawab berjalan dengan baik.

Terjalin interaksi antara peserta yang terdiri dari Pemerintah Desa, Pengurus Bumdes maupun pelaku UMKM di Desa

Panincong sebagai salah satu peserta memanfaatkan moment ini dengan sebaik-baiknya. Dari ketekunan mengikuti tahapan demi tahapan mulai dari mengikuti materi, mengerjakan test dan mengirimkan tugas membuahkan hasil yang manis.


Setelah berhasil mendapatkan gelar Desa Brilian, Panincong pun masuk dalam Kategori Desa Terbaik 40 yang diganjar dengan mendapatkan hadiah uang dari BRI sebesar Rp. 10.000.000,-


Puncaknya, adalah, Panincong berhasil masuk dalam Kategori 15 Desa Terbaik. Sehingga selain mendapatkan uang, Panincong juga mendapatkan pendampingan secara langsung dari Pelaksana Kegiatan yakni dari BRI dan UNS (Universitas Sebelas Maret) yang dijadwalkan akan berada di Desa Panincong pada tanggal 9 hingga 15 Juni mendatang.


Kades Andi Mardiana mengatakan bahwa keberhasilan ini adalah hasil kerjasama semua pihak yang ada di Desa Panincong. Pada kesempatan Inaugurasi yang diikuti secara daring bersama Mantri BRI, Yasin Mifta Ketua Bumdesa Mandiri Panincong Aswindar Aswinfals Aswin Aswin Kades menyampaikan terima kasih atas kerja keras dan kerjsama semua pihak.


"Semua ini berkat bimbingan dan kerjasama semua pihak, tentunya ini juga tidak lepas dari doa dan dukungan masyarakat Panincong, " Ucap Kades tersebut sembari menimang Sertifikat yang dikirimkan oleh Pelaksana Kegiatan.


Selanjutnya A. Mardiana mengimbau kepada Perangkat Desa untuk mempersiapkan segala hal yang dibutuhkan dalam pendampingan.

© Copyright 2022 - ZONABUSER.ID | BERITA TERKINI HARI INI