Breaking News

Sukseskan Program Unggulan KASAD, Pos Koramil Ganra Kerja Bakti Tanam Pohon

ZONA BUSER | SOPPENG-Gerakan menanam pohon terus galakkan Kodim 1423/Soppeng melalui Koramil serta Pos Koramil jajaran bersama warga dalam rangka penghijauan.


Dimana guna mendukung program penghijauan, anggota Pos Koramil 1423-03/Ganra bersama warga melakukan penanaman pohon, berlokasi di Dusun Ganra Desa Ganra Kecamatan Ganra, Rabu (26/06/2024).


Danpos Koramil 03/Ganra Pelda Musafir mengatakan, pohon memiliki kemampuan menyerap emisi karbon yang merupakan penyebab pemanasan global, pohon juga membantu penghijauan untuk mencegah banjir serta mengurangi dampak dari hujan, maka penting bagi kita untuk menanam pohon, "Jelas Danpos Koramil".


“Pohon dapat berguna sebagai pemecah sirkulasi angin, pemecahan sirkulasi ini supaya udara tersebar merata dalam satu kawasan dan dapat mencegah erosi yang menyebabkan tanah longsor, dengan menanam pohon, kita membantu melestarikan tempat hidup binatang "tambanya".


“Kegiatan karya bakti penanaman sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan, dan jenis pohon yang ditaman adalah pohon Jati super dan pohon Bitti,” "ujarnya".


Sementara itu Awaluddin selaku warga setempat mengucapkan terimakasih kepada Personel Pos Koramil Ganra, atas pelaksanaan penghijauan ini semoga dapat bermanfaat untuk kita semua amin ,"tutupnya".

0 Komentar

© Copyright 2022 - ZONABUSER.ID | BERITA TERKINI HARI INI