Breaking News

Wujudkan Udara yang Berkualitas Personel Pos Koramil Ganra Laksanakan Penanaman Pohon


ZONA BUSER | SOPPENG-Anggota TNI, Pos Koramil 03/Ganra Kodim 1423/Soppeng melaksanakan karya bakti penanaman pohon Jati Super di Dusun Ganra Desa Ganra Kecematan Ganra Kabupaten Soppeng, Rabu (05/06/2024).


Penanaman bibit pohon Jati Super, merupakan program penghijauan Kodim 1423/Soppeng di tahun 2024, program penghijauan ini mengusung tema, "TNI bersama rakyat bersatu dengan Alam untuk Negeri". 


Danpos Ganra Pelda Musafir, menjelaskan kegiatan dilakukan dengan tujuan untuk membantu pemerintah dalam melaksanakan gerakan Indonesia menanam pohon, menjaga dan melestarikan lingkungan hidup. "Sekaligus juga sebagai upaya kita bersama untuk mengurangi dampak banjir di wilayah Kecamatan Ganra, "tegasnya".


Penanaman bibit pohon guna penghijauan itu dilakukan untuk menambah komunitas tanaman yang akan berkontribusi menambah oksigen. Sehingga nantinya tanaman ini akan dapat mewujudkan lingkungan yang lebih sehat, dan bermanfaat bagi masyarakat.


"Diharapkan peran sertanya seluruh lapisan masyarakat untuk mengawasi, menjaga, merawat dan menjamin keberlangsungan hidup tanaman ini agar dapat tumbuh kembang dengan baik," "pungkasnya". 


Turut serta dalam kegiatan ini tokoh agama bapak ustaz Salahuddin S.Ag serta masyarakat sekitar.


Saat di konfirmasi bapak ustaz menyampaikan menyampaikan bahwa kegiatan menanam pohon ini sangat positif sekali karena ini juga memberikan edukasi terkait pentingnya pelestarian tumbuhan dan mata air. 


Dengan kolaborasi menanam pohon di Desa Ganra ini artinya kita juga sedang menanam doa, menanam harapan dan menanam kerja kita semuanya untuk keberlanjutan hidup generasi yang akan datang. Kegiatan hari ini adalah kesempatan bagi kita semua untuk berpartisipasi dan berkontribusi dalam melestarikan alam "tutupnya". 


© Copyright 2022 - ZONABUSER.ID | BERITA TERKINI HARI INI