Breaking News

Gerakan Serentak Penyemprotan disinfektan wilayah Kabupaten Purbalingga


AHAD NEWS ■ Tim gabungan yang terdiri dari Polri,  TNI,  Pemkab, BPBD,  Damkar,  PMI,  dan elemen - elemen yang ada melakukan apel di halaman Mapolres Purbalingga, pada selasa ( 31/03/2020).

Apel gabungan tersebut dimaksudkan sebagai koordinasi untuk melakukan pencegahan virus corona (covid 19) sehingga Kabupaten Purbalingga terbebas dari virus tersebut.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Purbalingga AKBP Muhamad Syafi Maulla.

"Kami melakukan penyemprotan desinfektan secara serentak,  bersama sama semua instansi juga sarana dan prasarana yang dimiliki, tujuanya agar bisa memutus rantai penyebaran virus corona (covid 19) di wilayah Purbalingga," ujarnya.

Dia menambahkan, kegiatan penyemprotan dilakukan mulai dari pusat kota (kabupaten), Kecamatan,  Desa hingga tingkat terbawah RT, lokasi penyemprotan seluruhnya sudah dipetakan, dan harus terus dilakukan setidaknya tiga hari sekali.


Menurut Kapolres, kegiatan penyemprotan desinfektan ini di prioritaskan untuk lingkungan yang positif tertular atau zona merah.

"Sedangkan dilingkungan pasien dalam pengawasan (PDP), serta dilingkungan orang dalam pengawasan (ODP) dan juga fasilitas-fasilitas umum tetap mendapat prioritas," imbuh Kapolres Purbalingga.

■ Imam Santoso


© Copyright 2022 - ZONABUSER.ID | BERITA TERKINI HARI INI