Breaking News

Diyakini Bisa Sembuhkan Corona, Obyek Wisata Pemandian Lejja Dibanjiri Wisatawan

 Diyakini Bisa Sembuhkan Corona, Obyek Wisata Pemandian Lejja Dibanjiri Wisatawan

AHAD NEWS ■ Kabupaten Soppeng di Sulawesi Selatan mempunyai obyek wisata permandian yang sangat begitu mempesona dan mengagumkan.

Kabupaten yang dipimpin H. Andi Kaswadi  Razak ini ternyata mempunyai pemandian air panas alami. Lejja, namanya.

Dimasa Adaptasi kebiasaan baru (AKB) new normal, permandian alam lejja menjadi primadona para wisatawan domestik.

Konon kabarnya, selain dipercaya menyembuhkan sakit otot, reumatik, dan gatal-gatal,  dimasa pandemik covid-19 air panas alami Lejja dipercaya mampu mengobati virus corona dengan air panas  yang mengandung kadar belerang 1,5% ini.

Kadis Kominfo Soppeng Drs. Sarianto. MSI, menjelaskan, Alhamdulillah, di era new normal saat ini, sarana pemandian air panas Lejja nampak sudah mulai ramai di kunjungi para wisatawan domestik.

"Diketahui Permandian air panas alami Lejja mempuyai lima kolam pemandian dalam berbagai bentuk dan fungsi. Kolam pertama, suhu airnya sangat panas, 60° C.  Kolam kedua, dangkal dengan air hangat untuk anak-anak.  Kolam 3,  dengan kedalaman 1,2m-1,5m untuk orang dewasa," ucapnya, (13/09/2020).

Dia menambahkan, masyarakat berkeyakinan air panas alami lejja mampu menjadi obat covid-19, menurut dia, mengingat para ahli epidemiologi beranggapan kalau virus covid 19 ini, tidak bisa bertahan hidup di suhu 25  derajat Celcius.


"Jadi secara kebetulan kolam air panas alami Lejja yang terendah bersuhu 30 derajat Celsius, artinya bisa membunuh virus covid 19," terangnya.

Sekalipun belum ada uji laboratorium, warga sangat berkeyakinan akan hal itu, sehingga setelah permandian air panas alami Lejja dibuka, pengunjung cukup ramai, pastinya tetap kita mempedomani protokol kesehatan yang telah ditetapkan, pungkas Sarianto.

 ■ A2M/ R-01
© Copyright 2022 - ZONABUSER.ID | BERITA TERKINI HARI INI