Breaking News

Dansatgas Indobatt Konga XXIII-N/UNIFIL Resmikan Dukungan Alat Pertanian Bagi Warga Lebanon

Dansatgas Indobatt Konga XXIII-N/UNIFIL Resmikan Dukungan Alat Pertanian Bagi Warga Lebanon

AHAD NEWS ■  Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Indonesian battalion (Indobatt) Kontingen Garuda (Konga) XXIII-N/United Nation Interim Force In Lebanon ( UNIFIL), Letkol Inf Prasetyo Ari Wibowo S.sos M.I.Pol  turut meresmikan pengadaan alat pertanian yang dipimpin oleh Komandan Sektor Timur UNIFIL, Brigadier Genaral Luis Jesus Fernandes Herrero Francisco Jose Dacoba didampingi Quemamam Marjayoun Mr Wissam Al Hayik dan Mayor Desa Achid Al Qusair  Mr. Mohammad Sweidan, bertempat di Municipality, Desa Achid Al Qusair, Lebanon Selatan, kemarin.

Dalam kesempatan itu, Dansatgas mengatakan bahwa pengadaan alat pertanian bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat yang berada di desa binaan Indobatt. Disamping itu juga bermanfaat bagi para petani  khususnya yang berdomisili di wilayah Achit Alqusair.

Pengadaan tersebut terealisasi berkat koordinasi dan kerjasama antara Kepala Seksi Civil Military Coordination (CIMIC) Indobatt Kontingen Garuda XXIII-N/UNIFIL Mayor Marinir Rohmad dengan CIMIC Sector East G-9 dan Civil Affairs yang didanai oleh pihak UNIFIL. Hal ini merupakan upaya lanjutan  untuk meningkatkan hubungan baik antara rakyat Lebanon Selatan dan pasukan UNIFIL serta  sebagai  bentuk nyata komitmen UNIFIL dalam membantu pemerintah Lebanon di tengah pademi Covid-19 untuk meningkatkan produktifitas hasil pertanian.

Bersamaan dengan itu, Mayor Desa Achid Al Qusair Mr. Mohammad  Sweidan atas nama warganya mengucapkan terimakasih kepada CIMIC Indobatt Kontingen Garuda XXIII-N, Sector East G-9 dan Civil Affairs atas usaha dan  kerjasamanya, sehingga proyek pengadan peralatan pertanian dapat terealisasi dan bermanfaat bagi warganya. (pen/red)

 
© Copyright 2022 - ZONABUSER.ID | BERITA TERKINI HARI INI