Breaking News

Diduga Korsleting Listrik, Rumah Warga Kejobong Terbakar

Diduga Korsleting Listrik, Rumah Warga Kejobong Terbakar

AHAD NEWS ■ Peristiwa kebakaran menimpa sebuah rumah di Desa Kedarpan, Kecamatan Kejobong, Purbalingga, pada Jumat (16/10/2020). 

Rumah yang terbakar tersebut diketahui milik Edi Saputro (30) yang berada di wilayah RT 2 RW 1.

Kapolsek Kejobong AKP Suswanto menyampaikan, bahwa peristiwa kebakaran diketahui sekitar pukul 16.00 WIB. Penyebabnya diduga akibat korsleting listrik pada instalasi listrik di bagian tengah atap rumah.

Kebakaran pertama kali diketahui oleh saksi bernama Windi Atmoko (15) yang pada saat itu melintas di lokasi. Saksi hendak mematikan aliran air di kandang ayam melihat api membakar bagian atap rumah milik korban.

"Saksi kemudian berteriak minta tolong hingga warga berdatangan dan berusaha memadamkan api. Persitiwa kebakaran juga dilaporkan ke Polsek Kejobong," kata kapolsek.

Anggota Polsek Kejobong Polres Purbalingga yang mendapat laporan , langsung menuju lokasi kejadian. 

Di lokasi TKP, aparat polisi bersama TNI dan warga  berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Api akhirnya dapat dipadamkan sehingga tidak merembet ke bangunan sekitarnya.

"Tidak ada korban jiwa akibat kebakaran tersebut. Saat kejadian pemilik rumah dan keluarganya sedang tidak berada di tempat. Namun akibat kebakaran rumah mengalami kerusakan," kata kapolsek.

Kapolsek menambahkan walaupun tidak ada korban jiwa, rumah korban yang berukuran  6 x10 meter dan beratapkan asbes mengalami kerusakan. 

Selain itu, sejumlah barang yang ada di dalamnya hangus terbakar. Kerugian ditaksir mencapai Rp. 30 juta.

■ Imam Santoso/Hms

© Copyright 2022 - ZONABUSER.ID | BERITA TERKINI HARI INI