Breaking News

Bupati Soppeng beri penghargaan BPN terkait pengamanan aset daerah




ZONA BUSER | SOPPENG- Pemerintah Kabupaten Soppeng bersama Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Soppeng menggelar kegiatan pengamanan aset daerah berlangsung di hark cafe malaka, Kamis (22/12/2022).


"Kegiatan ini sebagai bentuk komitmen pemkab soppeng dalam mengamankan kepemilikan barang milik daerah khususnya berupa aset tanah yang dimiliki Pemerintah Kabupaten Soppeng".


Filzah Wajdi, SP, M.Si Kepala BPN Soppeng menuturkan, BPN Soppeng telah menerbitkan sebanyak 225 sertipikat baru dan 16 sertipikat pengganti dari 200 target yang diberikan oleh pemda soppeng, dan alhamdulillah kami telah memenuhi target tersebut, jelasnya


Adapun, Kepala kejaksaan negeri soppeng Mas’ud SH, MH, mengatakan sejak pertama kali bertugas di soppeng sertipikat yang terbit hanya belasan dan alhamdulillah sekarang sudah lebih 200 sertipikat dengan nominal lebih dari 107 milyar nilai aset. Ini berkat kerjasama dan sinergitas berbagai sektor, imbuhnya


Sementara Bupati Soppeng H. Andi Kaswadi Razak. SE dirinya sangat mengapresiasi kepada BPN dan kejaksaan negeri watansoppeng, atas pencapaiannya kinerja dalam hal penerbitan sertipikat.


Pada kegiatan ini, Bupati Soppeng juga menekankan agar para kepala SKPD untuk segera menginventarisasi tanah-tanah yang belum bersertipikat yang berada dalam penguasaan untuk selanjutnya disampaikan kepada pengelola barang dan di daftar pada BPN.


Selanjutnya, acara dirangkaikan penyerahan penghargaan kepada kepala BPN dan kepala kejaksaan atas partisipasi dan prestasinya dalam hal pengamanan aset daerah.


Dan juga penghargaan kepada kepala kepolisian resor soppeng atas pendampingan atas kegiatan pemulihan ekonomi nasional.


Bupati soppeng juga memberikan penghargaan kepada Kodim 1423/Soppeng atas partisipasi dalam perbaikan rumah tidak layak huni.


Kegiatan dihadiri, Kapolres Soppeng, Kajari Soppeng, Ketua DPRD Soppeng, Dandim/ 1423 Soppeng, kepala BPN Soppeng, Wakil Bupati Soppeng, Sekda Soppeng, para kepala SKPD serta camat sekabupaten soppeng. ***

© Copyright 2022 - ZONABUSER.ID | BERITA TERKINI HARI INI