Breaking News

LAP Desak KPU antisipasi Kecurangan Pemilu 2024



ZONA BUSER | BONE-Organisasi Kepemudaan Laskar Arung Palakka menggelar Demonstrasi di Kantor Komisi Pemilihan Umum Bone dikantor KPU Kabupaten Bone pada senin (26/12/2022) sekitar pukul 14.00 WITA.


Dalam aksi unjuk rasa yang melibatkan ratusan pengurus dan mendapat pengawalan langsung oleh Satlantas Polres Bone terpantau berjalan dengan tertib aman dan damai.


Dalam aksi tersebut para pengunjuk rasa yang mengunakan mobil tronton yang dilengkapi sound system sebagai panggung orasi menyuarakan aspirasinya menyampaikan beberapa tuntutan dalam aksinya.


Diketahui, Penerimaan Aspirasi Di Hadiri Seluruh Komisioner KPU BONE dan ada beberapa tuntutan yang disampaikan sesuai dengan pernyataan sikap yang disampaikan diantaranya meminta KPU Kab. Bone untuk menyelenggarakan pemilu dengan jujur dan tidak di cemari Manipulatif, kemudian transparansi dalam sistem seleksi penerimaan PPK, PPS dan KPPS serta bebas dari unsur intimidasi dan intervensi dari pihak pihak tertentu.


Selain itu massa juga menuntut KPU Bone untuk aktif dan giat melakukan sosialisasi kepemiluan kepada masyarakat sampai tingkat terbawah agar Peningkatan partisipasi masyarakat dalam mengikuti pemilu 2024 dapat berjalan dengan lancar dan sesuai yang diharapkan.


Koordinator aksi demo Andi Akbar menyatakan dalam perekutan PPK, PPS dan KPPS KPU Bone diharapkan tidak kecurangan dan jangan ada  intervensi oleh siapapun, agar KPU sebagai lembaga yang netral dalam penyelenggara pemilu harus bisa melihat dan menerapkan kebebasan dari Intervensi siapapun.


“Jadi tujuan kami melakukan aksi di kantor KPU Bone ini mengingatkan KPU Bone untuk tetap menjaga independensi dalam Perekutan PPK, PPS dan KPPS jangan ada intervensi dari siapapun dan tetap harus sesuai aturan perundang undangan yang berlaku”Ungkapnya saat menyampaikan aspirasi di Kantor KPU Bone.


Menanggapi hal itu, Izharul Haq, SH.,MH. selaku ketua KPU Bone menjelaskan bahwa pada Proses Seleksi yang kami lakukan saat ini Sudah Sesuai dengan Mekanisme dan sudah transparansi dalam sistem seleksi penerimaan PPK. " Saya Berkomitmen Bila Mana di kemudian Hari Ada Anggota kami Khususnya PPK dan PPS melakukan perbuatan melawan hukum maka kami tidak Segan-Segang akan Melakukan Tindakan SP1 SP2 dan mengusulkan Permohonan Pemecatan Kepada KPU Wilayah SulSel.


Hal itu dibuktikan dengan komitmen KPU Bone melalui Ketua KPU Bone Izharul Haq yang berjanji akan berkomitmen dan akan melakukan pemecatan bila mana ada anggotanya yang melakukan perbuatan yang mencederai nama besar KPU Bone Yang ditandai dengan kesediaan menandatangani berita acara jawaban dari pernyataan sikap yang disampaikan oleh para massa aksi unjuk rasa tersebut yang kemudian dibubuhi stempel KPU Bone.**)

© Copyright 2022 - ZONABUSER.ID | BERITA TERKINI HARI INI