Breaking News

Munas ke V KKS di Triple 8 Bupati Soppeng Tegaskan Sebagai Berikut


ZONA BUSER | SOPPENG- Musyawarah Nasional (Munas) ke- V Kerukunan Keluarga Soppeng (KKS) di Triple 8 Riverside Resort,  Sabtu, 24 Desember 2022 dengan TEMA  Mempererat Persahabatan dan Kesatuan Melalui Semangat Yassisoppengi



Ketua Panitia drg. A. Marhama, M. Kes dalam laporannya : 


Munas KKS ini terlaksana berkat rahmat Allah SWT serta dukungan dan kontribusi yang ikhlas dari seluruh tokoh masyarakat dan dari berbagai  kalangan. Semoga atas segala bantuannya mendapatkan balasan yang setimpal.


Serta terima kasih kepada panitia yang selama ini telah sibuk dan menyempatkan diri untuk memikirkan organisasi yang kita banggakan ini. Dimana kegiatan ini bukan hanya sebagai ajang musyawarah tapi juga sebagai ajang silaturahmi selaku masyarakat Kab. Soppeng


Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) KKS, Prof. Syarifuddin Wahid dalam sambutannya :

Saya mengucapkan terima kasih atas semua dukungan Bupati Soppeng sehingga kita dapat melaksanakan kegiatan ini di kabupaten Soppeng dan terima kasih kepada  semua Ketua DPW atas kedatangannya. Di mana berdasarkan data yang kami miliki terdapat 49 DPW yang tersebar di seluruh Indonesia.


Untuk hubungan kami dengan semua Ketua  DPW sangat lancar karena kita sering berkeliling bertemu untuk bersituturahmi serta Bupati Soppeng senantiasa menyemangati warga yang merantau di daerah-daerah lain. Sehingga tidak ada daerah lain yang dapat mengalahkan  rasa kekeluargaan dan semangat Bupati Soppeng.


Kepada semua peserta Munas, mari kita bersama melakukan dan mengambil keputusan apa yang terbaik kedepannya. Oleh karena itu mari kita menggunakan waktu ini dengan sebaik-baiknya.


Irjen Pol. (Purn). Dr. H. Burhanuddin Andi, SH., MH selaku Dewan Penyantun DPP-KKS dalam sambutannya :

Berbicara tentang KKS yang terlihat hanya suatu lembaga organisasi tapi ada banyak makna yang ada di dalamnya. Sehingga dimanapun saya berada , saya selalu mengatakan bahwa saya adalah orang Soppeng dan ini merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi saya. Terutama dengan adanya semangat Yassisoppengi  yang merupakan ciri khas dari Soppeng yang harus diperkenalkan se-Indonesia bahkan jika perlu seluruh dunia mengetahui akan semangat Yassisoppengi ini. 


Harapan saya, di Munas ini akan muncul beberapa terobosan dan pengurus yang handal yang dapat menciptakan suasana pembaharuan yang lebih baik lagi yang tentunya tetap menyesuaikan era sekarang dan situasi kita sebagai warga Soppeng. 


Hal ini perlu dipikirkan bersama, tentunya ini merupakan ujung tombak yang akan kita pilih sehingga kita harus memilih orang yang betul-betul mempunyai kredibilitas yang memang mencintai Soppeng.


Sambutan Bupati Soppeng, H. A. Kaswadi Razak, SE sekaligus membuka secara resmi acara ini :

Atas nama pemerintah daerah saya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada KKS yang melaksanakan Munas di daerahnya sendiri dan kepada panitia yang telah berusaha secara maksimal sehingga kegiatan ini dapat diselenggarakan. Semoga kegiatan ini dapat menghasilkan musyawarah yang bisa membawa KKS ke arah yang lebih baik di masa yang akan datang. 


Saya ingin mempertegas bahwa KKS tidak pernah mendapatkan APBD sehingga organisasi ini menjadi organisasi yang berbeda dengan organisasi lain karena saya selaku Bupati tidak pernah  menganggarkan untuk itu. Karena dalam kegiatan Munas, biasanya yang menjadi perdebatan adalah masalah keuangan sehingga terkadang proses dalam menjalankan suatu program kerja terabaikan. Oleh karena itu saya mengingatkan bahwa salaku orang Soppeng marilah kita senantiasa mengedepankan  musyawarah mufakat bukan saling menghina karena karena ini merupakan bagian dari Yassisoppengi. 

Bahkan dalam menjalankan pemerintahan kami betul-betul menerapkan Yassisoppengi dengan melakukan kerjasama yang baik antara Ketua DPRD dan seluruh anggota forkopimda kabupaten Soppeng. 


Saya berharap pelaksanaan Munas kali ini dapat menghasilkan ketua dan figur yang bisa mengkoordinir kepentingan organisasi. 

Saya yakin Bapak/Ibu adalah figur  yang akan menghasilkan Munas yang terbaik bagi kita semua dan semoga keputusan yang diambil nanti bisa mencerminkan aspirasi dan keinginan seluruh peserta Munas dan warga Kab. Soppeng.



Turut hadir, Wakil Bupati Soppeng, Ketua DPRD Kab. Soppeng, para Anggota Forkopimda Kab. Soppeng dan para peserta Munas yang terdiri dari pengurus DPP, DPD dan DPC seluruh Indonesia, yang diwakili masing-masing 1 orang peserta dan 1 orang peninjau.**)

© Copyright 2022 - ZONABUSER.ID | BERITA TERKINI HARI INI