Breaking News

Bantah Klaim Wilayah, 18 PM Daerah di Sulsel Sepakat Usung Sukron Jadi Caketum Pemuda Muhammadiyah


ZONA BUSER | MAKASSAR - Sebanyak 18 pimpinan daerah Pemuda Muhammadiyah di Sulsel bersepakat untuk mendukung Muhammad Sukron sebagai calon ketua umum Pemuda Muhammadiyah di Muktamar Pemuda Muhammadiyah pada 21-24 Februari mendatang. 


Sukron mendapatkan dukungan mayoritas daerah dari 23 pimpinan daerah di Sulsel.


Dukungan mayoritas pimpinan daerah itu disampaikan langsung di hadapan Sukron dalam pertemuan yang digelar di Makassar beberapa waktu lalu.


"Kami semua bersepakat satu barisan mendukung Bung Sukron sebagai caketum Pemuda Muhammadiyah periode mendatang," kata Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kota Makassar, Awang Dermawan, Sabtu (4/2/2023).


Penegasan ini, lanjut Awang, sekaligus untuk membantah klaim Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Sulsel yang menyebut 23 pimpinan daerah di Sulsel kompak mengusung Dzulfikar Ahmad Tawalla yang merupakan kader asal Sulsel di muktamar mendatang. 


"Sikap kami ini tentu telah melewati pertimbangan yang matang dan diskusi yang intens tentang kemajuan Pemuda Muhammadiyah ke depan. Meski ada kader Sulsel yang maju, kami bersepakat untuk mengusung Bung Sukron sebagai figur yang tepat sebagai Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah," tegas Awang. 


Sementara itu, Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Pinrang, Muhammad Nur menambahkan, pihaknya menjatuhkan dukungan kepada Sukron lantaran dinilai memiliki komitmen yang kuat untuk memajukan Pemuda Muhammadiyah.


"Kami menilai Bung Sukron memiliki visi dan komitmen kuat membawa kader Pemuda Muhammadiyah tumbuh dan maju bersama untuk mewujudkan kemandirian dan kemajuan organisasi," katanya.


Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Soppeng, Ruslan Efendi mengatakan, figur Sukron merupakan sosok pemimpin yang cerdas, dekat, merangkul dan memiliki jaringan yang luas.


"Itu yang jadi alasan kami akhirnya memilih menjatuhkan pilihan untuk mendukung Bung Sukron di muktamar nanti," ujar dia.


Muktamar ke-18 Pemuda Muhammadiyah sendiri rencananya bakal berlangsung di Balikpapan pada 21-24 Februari 2023 mendatang. Acara ini dijadwalkan akan dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo.**)

© Copyright 2022 - ZONABUSER.ID | BERITA TERKINI HARI INI