Breaking News

Jelang Ramadhan Polres Pinrang Bersama Kodim 1404 Gelar Patroli

ZONA BUSER | PINRANG- Personel Polres Pinrang melakukan Patroli Sinergitas bersama personil Kodim 1404 Pinrang dan Satpol PP diwilayah hukumnya pinranf dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1444H/2023M.  Selasa malam (21/03/2023).


Adapun yang turut dalam giat patroli tersebut Kasat Samapta Akp Gatot Yani bersama Personil Kodim 1404 Pinrang, Satpol PP dan peesonil polres pinrang melaksanakan kegaiatan cipta kondisi di wilayah hukum polres pinrang. 


Kapolres Pinrang AKBP Santiaji Kartasasmita,S.I.K mengatakan bahwa, Patroli sinergitas TNI-Polri dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan  dengan melakukan patroli di wilayah-wilayah yang dianggap rawan dan melakukan razia terhadap pelaku kejahatan yang berkeliaran di malam hari. 


"Hal ini dilakukan untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat Kab. pinrang yang akan  menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan", Ujar Kapolres.


"Patroli sinergitas TNI/Polri diharapkan mampu memberikan efek positif kepada masyarakat, tentunya memberikan keamanan kepada warga terhadap lingkungan sekitar dari segala bentuk ancaman kejahatan", Harap Kapolres.


Sementara Kasat Samapta AKP Gatot Yani mengatakan bahwa, Adapun Route Patroli Sinergitas dalam wilayah Hukum Polres Pinrang yaitu dengan sasaran cafe remang-remang,penginapan, dan tempat tempat yang di anggap rawan terjadinya pidana. 


Kasat Samapta dalam pelaksanaanya menyampaikan beberapa hal yang bisa menjadi perhatian diantaranya menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar, termasuk di tempat ibadah, tempat kerja, dan tempat tinggal.


"Menghindari aksi kekerasan, tindakan kriminal, serta menghindari mengonsumsi minuman keras dan obat-obatan terlarang. Mematuhi peraturan dan aturan yang berlaku, termasuk aturan yang terkait dengan pelaksanaan ibadah puasa, seperti jam berbuka puasa dan jam sholat. Menjaga persatuan dan kesatuan antar umat beragama serta menghindari tindakan yang dapat memecah belah kerukunan umat beragama. Menghargai hak-hak dan kebebasan orang lain serta tidak melakukan tindakan diskriminasi terhadap siapapun", Terang Kasat Samapta dalam pelaksanaan patroli.

© Copyright 2022 - ZONABUSER.ID | BERITA TERKINI HARI INI