Breaking News

Bupati Soppeng Menghadiri Rakor Lintas Sektoral


ZONA BUSER | SOPPENG-Dalam rangka menciptakan situasi Mudik Idul Fitri 1444 H yang aman dan Kondusif di Kabupaten Soppeng, Polres Soppeng melaksanakan Rapat Koordinasi Lintas Sektoral di Aula Patria Tama Polres Soppeng, Senin 17 April 2023.


Rapat Koordinasi tersebut dipimpin langsung Bupati Soppeng H. A. Kaswadi Razak SE, didampingi Kapolres Soppeng AKBP Dr. (C) H. Muhammad Yusuf Usman S.H.,S.I.K.,M.T serta Dandim 1423 Soppeng Letkol Inf. Sigit Suhendro Hadi Kusmawan ST, M.Tr ( Han ).


Kapolres Soppeng AKBP Dr. (C) H. Muhammad Yusuf Usman S.H.,S.I.K.,M.T dalam kesempatannya mengungkapkan bahwa kegiatan Ops Ketupat ini adalah kegiatan Ops Kebersamaan artinya keseluruhan mempunyai peranan yang penting untuk mensukseskan kegiatan - kegiatan baik itu arus balik maupun mudik sodara kita atau keluarga kita yang akan melaksanakan perayaan hari raya Idul Fitri maupun pasca perayaan Idul Fitri".ucapnya


Dirinya menambahkan bahwa potensi yang mungkin muncul di Kab. Soppeng tentu ada dari hasil Analisa dan Evaluasi kegiatan tahun sebelumnya dan ada beberapa tempat atau lokasi yang lakukan pengamanan baik itu tempat dan lokasi wisata yang lainnya tentunya ini perlu Sinergitas dan Kolaborasi dari seluruh Stake Holder yang ada untuk bisa kita menjaga saudara - saudara kita dari pelaksanaan Ops Ketupat ini".tambahnya


Guna memastikan Kabupaten Soppeng dalam keadaan aman dan terkendali saat Idul Fitri maupun Pasca Idul Fitri, pihaknya akan terus melakukan Patroli KRYD dilokasi - lokasi rawan hingga 9 Mei, untuk itu sinergitas kebersamaan kita penting untuk menjaga konfusifitas di Kab. Soopeng".terang AKBP Muh. Yusuf.


Dandim 1423 Soppeng Letkol Inf. Sigit Suhendro Hadi Kusmawan ST, M.Tr ( Han ). dalam kesempatannya mengatakan bahwa TNI mendukung penuh kegiatan operasi ini dalam rangka pengamanan arus mudik nantinya, pihaknya juga telah mempersiapkan personil untuk ditugaskan di beberapa titik untuk turut menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat Kab. Soppeng, Kami juga menyiapkan anggota untuk standby di Makodim 1423 Soppeng, agar  jika ada permasalahan yang tidak diinginkan kita dapat bertindak dengan cepat".Jelasnya.


Sementara Bupati Soppeng H. A. Kaswadi Razak SE, mengungkapkan bahwa Presiden telah memberikan kita peringatan dalam arus mudik nantinya, sehingga hal ini perlu direspon, Jadi diharapkan kepada semua pihak agar memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat terutama di tempat-tempat yang strategis karena tentunya arus mudik ini susah dibendung. 


Disisi lain daerah kita khususnya di daerah bulu dua dan beberapa titik lainnya memiliki kendala tersendiri salah satunya adalah kondisi jalan dan masalah cuaca. Oleh karena itu, saya mengajak kita semua untuk memikirkan bagaimana solusinya, apa  tindakan yang perlu dilakukan serta tindakan antisipasi agar dapat memperlancar arus kendaraan. Selain itu, kami juga akan mempersiapkan alat berat di Posko Takalala untuk berjaga-jaga jika terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan. 


"Ini semua adalah wujud nyata perhatian kita terhadap masyarakat Soppeng dan sekitarnya yang menggunakan fasilitas jalan ini, Namun yang terpenting adalah kebersamaan kita semua, Kami beserta jajaran pemerintah daerah sangat siap menghadapi perayaaan pelaksanaan Idul Fitri ini".Jelasnya


"Jadi saya berharap agar kita semua tetap melakukan koordinasi 24 jam, Jika ada hal yang urgent jangan sungkan untuk disampaikan kepada kami sehingga kita dapat bersama-sama mencari solusinya.".tutup H. A. Kaswadi Razak.


Turut hadir, ketua DPRD Kab. Soppeng, Kajari Soppeng, Ketua Pengadilan Negeri Watansoppeng atau yang mewakili, Ketua Pengadilan Agama Watansoppeng atau yang mewakili, Kadis Kesehatan, Wakapolres Soppeng, Kasat Pol-PP dan Damkar, Kadis Perhubungan Kab. Soppeng, para PJU Polres Soppeng.

© Copyright 2022 - ZONABUSER.ID | BERITA TERKINI HARI INI