Breaking News

Kegiatan Gau Maraja Lapatau Digelar Pameran Benda Pusaka dan Ini yang Disampaikan Bupati Soppeng

 


ZONA BUSER | SOPPENG-Hari ke 2 Gau Maraja La Patau ada beberapa kegiatan yang di buka secara resmi ole Bupati Soppeng H. Andi Kaswadi Razak, SE salah satunya adalah pameran benda pusaka dalam rangka Festival budaya "yang berlangsung di halaman Rujab Bupati Soppeng, pada Minggu, 16 Juli 2023. 

Pada pameran tersebut terpajang 720 bilah benda pusaka koleksi para pemerhati dan pencinta Benda pusaka yang berasal Sulawesi Selatan dan berbagai daerah di Indonesia. 

Dalam sambutannya Bupati Soppeng H. Andi Kaswadi Razak, SE menyampaikan bahwa, para komunitas benda pusaka yang ada di Sulsel sangat luar biasa, karena hal seperti ini merupakan suatu cara untuk mempertahankan sejarah masa lalu melalui benda pusaka.


Ini merupakan  salah satu karya Budaya yang harus dipertahankan keasliannya, olehnya itu kita harus meyakinkan semua pihak bahwa segala sesuatu berpulang kepada keyakinan dan kepercayaan masing-masing" tanpa mengesampingkan syariat agama,"ujar Andi Kaswadi.

Untuk diketahui, pameran pusaka ini akan berlangsung selama 3 hari mulai Minggu tanggal 16 sampai 18 Juli 2023.

Turut hadir pada acara ini, anggota Forkopimda Kabupaten Soppeng, Anggota DPR RI A.Yuliani Paris , para Pimpinan SKPD lingkup Pemkab Soppeng, para peserta dan pemerhati benda pusaka.**)


© Copyright 2022 - ZONABUSER.ID | BERITA TERKINI HARI INI