Breaking News

Hari Gizi Nasional ke-64 RSUD Latemmamala Soppeng Gelar Kegiatan Ini




ZONA BUSER | SOPPENG-Jumat (02/02/2024) bertempat di halaman area parkiran RSUD La Temmamala Soppeng di laksanakan Senam Sehat dalam Rangka Hari Gizi Nasional ke-64.

Senam ini di laksanakan agar semua karyawan RSUD La Temmamala Soppeng bugar secara fisik, harapannya kemampuan konsentrasi akan meningkat dan memudahkan dalam menyelesaikan tugas pekerjaan sehari-hari. 

"Di lain sisi Senam juga dapat memperkuat tulang, membantu menormalkan sirkulasi dan aliran darah dan melatih urat saraf yang kaku serta meningkatkan kesehatan jantung dan stamina tubuh, "ucap salah satu peserta senam kepada jelajahindonesia.id.

Setelah senam, dilanjutkan dengan Penyuluhan  Kesehatan yang digelar diruang tunggu poliklinik RSUD La Temmamala Soppeng dengan Tema "MP ASI KAYA PROTEIN  HEWANI CEGAH STUNTING"

Direktur RSUD La Temmamala Soppeng  dr. Hj. Sitti Mudirusniah, M. Kes.,Sp.KJ yang diwakili oleh Wadir Pelayanan  drg. Aswan, M.kes mengatakan terima kasih kepada pengunjung RSUD La Temmamala Soppeng untuk waktunya, dimana pada hari ini RSUD La Temmamala Soppeng melaksanakan penyuluhan kesehatan tentang MP ASI Kaya Protein Hewani Cegah Stunting bertepatan hari Gizi Nasional.

dr. Ramlawati Burhanuddin, Sp.GK.,M.Kes selaku narasumber, menyampaikan apa itu Stunting, Stunting itu adalah satu kegagalan pertumbuhan anak saat dalam kandungan ibunya karena di akibatkan kekurangan  Gizi dalam waktu lama.

"Karena disebabkan rendahnya akses terhadap makanan  bergizi, asupan vitamin dan mineralnya serta buruknya keragaman pangan dan sumber protein hewani," kata dr.Ramlawati. 


© Copyright 2022 - ZONABUSER.ID | BERITA TERKINI HARI INI