Breaking News

Peduli Lingkungan, Anggota Koramil 03/Lilirilau bersama Warga laksanakan Kerja Bakti Bersihkan Selokan di Pemukiman Warga Kelurahan Macanre


ZONA BUSER | SOPPENG-Sebagai upaya peduli terhadap lingkungan, anggota Koramil 1423-03/Lilirilau bersama warga, melaksanakan karya bakti pembersihan selokan sepanjang 100 meter di Kampung Lupe Lingkungan Toawo Kelurahan Macanre Kecamatan Lilirilau Kabupaten Soppeng, Senin (01/7/2024).

Kegiatan kebersihan dan normalisasi selokan merupakan saluran pembuangan dari pemukiman warga, yang mengalami penyumbatan akibat sampah dan rumput liar berdampak tempat bersarangnya bibit penyakit.

 

Dalam kesempatan itu, Serma Ngadi Wahono selaku Ws. Danramil 03/Lilirilau mengatakan, sesuai perintah Komandan Kodim 1423/Soppeng Letkol Inf. agar senantiasa membantu Pemerintah Daerah dan masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan.

 

“Kegiatan ini dilaksanakan bersama warga, dengan tujuan mengurangi dampak yang dapat mengakibatkan banjir diarea persawahan dan pemukiman warga, apalagi saat ini sudah masuk pada musim penghujan, untuk lebih rutin dalam melakukan perawatan selokan agar tetap bersih,”ucapnya".

 

Lanjut dia, kegiatan tersebut telah berjalan dan dilaksanakan setiap minggu bersama pemerintah Desa/Kelurahan, sebagai agenda secara rutinitas di lokasi yang berbeda, sehingga pemeliharaan selokan di wilayah Kecamatan Lilirilau (khususnya), tetap terjaga.

 

“Kami berharap kegiatan kerja bakti tersebut untuk menggugah kesadaran masyarakat, agar selalu peduli dengan kondisi selokan dengan melakukan kerja bakti pengerukan secara rutin.

 

“Kegiatan kerja bakti ini  merupakan implementasi tugas pembinaan teritorial kami di wilayah. Dan sudah menjadi bagian dari tugas pokok TNI-AD, dalam mendukung pemerintah Desa/Kelurahan, serta sebagai wujud nyata kemanunggalan antara TNI dengan Rakyat, ”tutupnya".

0 Komentar

© Copyright 2022 - ZONABUSER.ID | BERITA TERKINI HARI INI