Breaking News

Polres Wajo Bersama Pemkab dan Forkopimda Nobar Gelar Budaya Pergelaran Wayang Kulit ”Tumurune Wiji Sejati


ZONA BUSER | WAJO- Memeriahkan Hari Bhayangkara ke 78, Kepolisian Resor (Polres) Wajo menggelar nonton bareng pagelaran wayang kulit persembahan Mabes Polri dengan lakon 'Tumurune Wiji Sejati' secara virtual di ruangan Wira Pratama Mapolres Wajo, Jumat (5/7/2024), sekitar pukul 21.00 Wita malam.

Kegiatan nonton bareng turut dihadiri, Wakapolres Kompol Hardjoko, mewakili Bupati Wajo Asisten II Pemda Kab. Wajo A. Baso Iqbal, mewakili Kepala Kejaksaan Negeri Wajo A. Erwin, Kasat Samapta AKP Maering Palimbong, para Perwira dan Kerukunan Keluarga Jawa (Pecinta Wayang). 


Wakapolres Kompol Hardjoko mengatakan, pertunjukan wayang kulit ini diikuti melalui Live Streaming, dengan rangka HUT Ke-78 Bhayangkara, sekaligus sebagai upaya Polri melestarikan seni dan budaya. 


Dia menjelaskan, pergelaran Wayang Kulit Dengan Lakon Tumurune Wiji Sejati mengisahkan tentang lahirnya kesatria sejati yang cerdas dan sakti yakni Raden Wisanggeni yang merupakan simbol kekuatan dan keberagaman yang luar biasa dengan dengan menegakkan kebenaran, keadilan dan kejujuran.


“Seperti sosok Raden Wisanggeni ini simbol kekuatan dan kerabagaman yang luar biasa dan menegakkan kebenaran, keadilan dan kejujuran,” katanya.


Pergelaran Wayang Kulit dengan Lakon Tumurune Wiji Sejati dimainkan oleh 3 dalang, yakni Ki Yanto, yang merupakan Hakim Agung, Ki Sri Kuncoro, perwira Polri berpangkat Ipda, dan Ki Harso Widisantoso, anggota TNI berpangkat Mayor Angkatan Laut.


Selain dipandu oleh 3 dalang tersebut, juga dibawakan oleh Ki Bayu Aji Pamungkas dari unsur aparatur sipil negara. 


**Kasi Humas Polres Wajo**

© Copyright 2022 - ZONABUSER.ID | BERITA TERKINI HARI INI