Breaking News

Dua Koramil Kodim 1403/Palopo Kodam XIV/Hsn Diresmikan. Pangdam XIV/Hsn Berharap Kualitas Kinerja Meningkat dan Sinergi Dalam Tugas




ZONA BUSER | LUTIM-Guna optimalisasi pelaksanaan tugas pembinaan kewilayahan, Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr (Han)., meresmikan dua Koramil baru yang bertempat di Sorowako, Kab. Luwu Timur. Selasa (01/08/2023).


Pembentukan Koramil baru tersebut diantaranya, Koramil 1403-14/Mangkutana dan Koramil 1403-16/Nuha yang merupakan bagian dari satuan komando kewilayahan (Satkowil) jajaran Kodim 1403-Palopo Korem 141/Toddopuli.


Pada kesempatan ini, Pangdam mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah yang telah membantu serta memberikan dukungan penuh dalam pembangunan Koramil yang ada di Kab. Luwu Timur, dan menurutnya hal tersebut merupakan salah upaya untuk meningkatkan pertahanan negara.


Lebih lanjut, Mayjen Totok juga sangat mengapresiasi kepada Forkopimda Luwu Timur yang tetap solid dalam segi koordinasi dengan kekompakannya sehingga dapat tercapai pembangunan Koramil tersebut. 


"Saya tidak menyangka dan saya salah juga baru datang ke sini, ternyata hubungan Forkompinda di sini cukup bagus dan kompak", Ungkapnya. 


"Saya berharap bantuan ini dapat meningkatkan kualitas kinerja dan sinergi dalam tugas, tentu sangat membantu kami untuk malaksanakan tugas pengabdian kepada NKRI dan bangsa yang kita cintai bersama, demi menjaga keamanan di tempat ini", Harapnya.


Di kesempatan yang sama, Bupati Luwu Timur Drs. H. Budiman, M.Pd., juga menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pangdam XIV/Hasanuddin, dengan kehadirannya dapat memberikan keberkahan bagi masyarakat Luwu Timur.


"Forkopimda Luwu Timur selalu berkolaborasi dengan TNI AD (Kodim 1403/Palopo) dalam segala hal, baik dari segi pembangunan maupun penggunaan anggaran dengan harapan adanya pembangunan satuan Kodim di Kab. Luwu Timur dapat memberikan keamanan dan kenyamanan dalam hal Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas)", Tandasnya.

© Copyright 2022 - ZONABUSER.ID | BERITA TERKINI HARI INI