Breaking News

Bersama Forkopimda Bupati Soppeng Serahkan Zakat ke Baznas


ZONA BUSER | SOPPENG-Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak dan Wakil Bupati Soppeng Lutfi Halide bersama pejabat daerah, Forkopimda,para pimpinan SKPD dan Kabag membayar zakat harta melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Soppeng.


Kegiatan tersebut di laksanakan  di Hark Cafe Malaka di rangkaian dengan buka puasa bersama. Kamis (4/4/2024).


Ketua  Soppeng Km.Satturi menjelaskan mengenai kewajiban berzakat bagi setiap umat Islam sebagai wujud rasa syukur atas segala nikmat yang diberikan Allah SWT.


"Salah satu rukun Islam yang mempunyai keutamaan dan keistimewaan tersendiri adalah berzakat. Zakat merupakan kewajiban bagi umat Islam. Hal ini sebagaimana telah ditetapkan dalam Al Quran," kata Satturi.


Menurut dia, zakat tidak hanya berdimensi ibadah, tetapi juga berdimensi sosial dan ekonomi. Dengan zakat diharapkan mampu mengatasi problem kemiskinan dan kesenjangan sosial yang terjadi di tengah-tengah masyarakat.


Selain itu Satturi mengatakan bahwa,pihaknya membutuhkan dukungan penuh dari Pemerintah Kabupaten Soppeng untuk terus mengejar potensi zakat.


Sementara itu  Bupati Soppeng, Andi Kaswadi Razak menyampaikan bahwa, pembayaran zakat merupakan sebuah kewajiban yang bertujuan untuk menyucikan diri demi membersihkan sebagian harta yang kotor, terlebih dilakukan di bulan suci Ramadhan.


Bupati juga berpesan dan mengajak seluruh aparatur sipil negara (ASN) dan seluruh masyarakat Kabupaten Soppeng untuk menunaikan kewajiban zakatnya melalui BAZNAS Kabupaten Soppeng.


Selain peneriman zakat, pada waktu yang bersamaan juga disalurkan  bantuan kepada 50 Anak Yatim Piatu dari 5 Pondok Pesantren.


© Copyright 2022 - ZONABUSER.ID | BERITA TERKINI HARI INI