Breaking News

Apel Peringatan HKSN Tahun 2022 Dinsos Soppeng Menyerahkan Bansos dan Resmikan Bangunan Rumah Singgah



ZONA BUSER | SOPPENG- Apel Akbar Peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) Tahun 2022 di Halaman Kantor Dinas Sosial Kab. Soppeng,  Rabu 21 Desember 2022

Pelaksana  Dinas Sosial Kab. Soppeng .Dan Tema : Bangkit Bersama Membangun Bangsa 


Dalam apel tersebut juga dirangkaikan Pengukuhan Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat Kab. Soppeng, Penyerahan Bantuan Sosial dan Peresmian Bangunan Rumah Singgah Mappadeceng Dinas Sosial Kab. Soppeng 



Pada kesematan tersebut, Bupati Soppeng H. A. Kaswadi Razak, SE mengukuhkan secara resmi Pengurus Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat Kab. Soppeng masa bhakti  2022-2027 oleh Bupati Soppeng. 



Adapun pengurus yang dilantik : 

Ketua : Zainuddin laba

Sekretaris : Nurfadila

Bendahara : Hawali, s.sos, 


Dilanjutkan penandatanganan Naskah Pengukuhan oleh Bupati Soppeng, serta penyerahan Bantuan Sosial kepada Penyandang Disabilitas oleh Bupati Soppeng turut didampingi Kepala Dinas Sosial Kab. Soppeng Dra. Suriasni, M,Pd.



Bupati Soppeng, H. A. Kaswadi Razak, SE dalam amanatnya :


Hari ini kita berkumpul untuk Apel Bersama dalam rangka memperingati Hari Kesetiakawanan Nasional (HKSN) tahun 2022, yang merupakan ungkapan rasa syukur dan hormat atas keberhasilan seluruh lapisan masyarakat Indonesia berintegrasi, bersatu padu, mengesampingkan segala perbedaan bahu-membahu dalam menghadapi ancaman segala bangsa, dalam meningkatkan kesetiakawanan sosial berbangsa dan bernegara.


Peringatan kali ini disinergikan dengan peringatan Hari Disabilitas Internasional (HDI) untuk turut mewujudkan masyarakat inklusi dan membuka kesempatan seluas-luasnya, serta menghilangkan hambatan bagi penyandang disabilitas agar dapat berperan dan berkontribusi aktif ditengah masyarakat Indonesia maupun Internasional.


Tema Hari Kesetiakawanan Tahun 2022 ini, mengusung tema Bangkit Bersama Membangun Bangsa, yang bertujuan untuk mendorong satu sama lain ke arah yang lebih baik, demi terwujudnya cita-cita Indonesia, serta memanifestasikan semangat pembaruan, bangkit bersama untuk membangun bangsa.


momen peringatan HKSN ini, mari kita meningkatkan rasa kepedulian, kebersamaan untuk membangun dan mensejahterakan masyarakat dengan upaya-upaya pelaksanaan urusan sosial yang lebih terkoordinasi sesuai mekanisme dan aturannya, baik itu pembenahan data-data masyarakat, penanganan kondisi bencana yang terjadi dan pemberian bantuan sosial kepada masyarakat yang bersyarat dan membutuhkan.


Peran SDM Kesejahteraan Sosial/Potensi Sumber Kesejahteraan Sosial sangat penting baik yang ada di Kabupaten, Kecamatan maupun di Desa/Kelurahan termasuk Pekerja Sosial Masyarakat yang diwadahi dalam Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat yang diharapkan mampu memberikan layanan kesejahteraan sosial sebagai pemberi informasi, komunikasi, motivasi, edukasi dalam mendukung terwujudnya masyarakat yang sejahtera di Kabupaten Soppeng.




Turut hadir, Ketua DPRD Kab. Soppeng, Sekretaris DPRD Kab. Soppeng, para Staf Ahli, para Asisten Setda, para Pimpinan SKPD, para Kepala Bagian Setda Kab. Soppeng, para Camat, para Kepala Desa/Lurah se Kab. Soppeng.**)

© Copyright 2022 - ZONABUSER.ID | BERITA TERKINI HARI INI