Breaking News

Rakor Nasional Pengendalian Inflasi Secara Virtual di Ikuti Wabup Soppeng



ZONA BUSER | SOPPENG -Rapat Koordinasi Nasional dalam rangka Pengendalian Inflasi di Daerah di Soppeng Command Center(SCC) La Mataesso Kantor Bupati Soppeng,  Senin 26 Desember 2022


Rakoor tersebut diikuti oleh Wakil Bupati Soppeng, Ir. H.Lutfi halide,MP yang berlangsung secara virtual, didampingi oleh Kepala bagian ekonomi Setda, Kepala bagian pemerinthan Setda Kab.Soppeng.


Sambutan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia: Tito Karnavian:

Sebelumnya saya menyampaikan atas nama Kemendagri dan juga semua yang hadir di ruangan ini selamat melaksanakan atau merayakan hari natal kepada saudara-saudara kita semua umat Kristiani dan sekaligus menjelang tahun baru selamat tahun baru masehi bagi kita semua, semoga kemudahan kesehatan dan kekuatan dan keselamatan dunia akhirat.


Mohon tidak bosan untuk melaksanakan acara rakor ini karena pengendalian harga barang jasa memang sangat menjadi isu penting bukan hanya di tingkat nasional tapi juga di tingkat global.


Dan lebih kita tahu bahwa perang ukraina dan rusia masih berlangsung dan ada momentum Natal dan tahun baru yang akan berimbas kepada kenaikan iman komunitas barang-barang tertentu. 


Kemudian transportasi mobilitas perjalanan masyarakat yang melaksanakan liburan perayaan-perayaan Dan lain-lain ini juga terjadi di negara kita yang berakibat terhadap kemungkinan terhadap stabilitas harga pangan harga barang dan jasa dan lain-lain.


Justru di minggu terakhir di tahun 2022 ini karena adanya momentum Natal dan tahun baru kita perlu untuk makin ketat untuk melakukan monitoring intervensi dan pengendalian harga barang jasa di semua daerah.


Kita tahu bahwa dengan tingkat inflasi yang ada dari bulan ke bulan penurunannya ada kontributor salah satu yang terpenting adalah pengendalian kebersamaan di pusat dan setiap daerah melakukan langkah di daerah masing-masing.**)

© Copyright 2022 - ZONABUSER.ID | BERITA TERKINI HARI INI