Breaking News

Wabup Soppeng Ir H Lutfi Halide Hadiri Penyerahan Kunci Program RTLH



ZONA BUSER | SOPPENG - Wakil Bupati Soppeng, Ir.H.Lutfi Hal ide, MP menghadiri penyerahan kunci Program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) Tahun 2022.



Kegiatan tersebut terselenggaran berkat kerjasama Komando Distrik Militer (Kodim)1423 Soppeng dengan Badan Zakat Nasional (BAZNAS) Kab. Soppeng, yang berlangsung di salah satu rumah warga di Lajoa, Kelurahan Jennae Kecamatan Liliriaja. 


Acara diawali dengan Video Conference (Vicon) dengan Panglima Daerah Militer (Pangdam) XIV Hasanuddin (Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso S.IP,.S.Sos,.M.Tr Han) dalam sambutannya. 

Kegiatan "Babinsa Masuk Dapur" dan keberadaan TNi di tengah-tengah masyarakat dapat betul-betul bermanfaat dan peduli kepada seluruh lapisan masyarakat, dan beliau juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh Komandan Komando Resor Militer (Korem) dan Komandan Komando Distrik Militer (Kodim) yang telah melaksanakan kegiatan ini, meski untuk saat ini masih dilaksanakan hanya dibeberapa rumah saja, namun akan bertahap dan  harapannya semoga pada tahun mendatang dapat lebih banyak lagi jumlah rumah yang dapat diberikan bantuan melalui kegiatan ini. 


Kegiatan ini juga dilaksanakan sebagai bentuk keikhlasan kita semua untuk berbagi dengan sesama, dan  tidak henti-hentinya kita ucapan rasa syukur bahwa pada kegiatan "Babinsa Masuk Dapur" untuk tahun 2022 ini, sejumlah 25 rumah yang telah selesai dan akan diresmikan dan semoga apa yang telah kita lakukan bersama, akan mendapat imbalan dari Allah SWT, dan walaupun apa yang telah dilaksanan saat ini belum maksimal, namun kedepannya akan menjadi bahan perhatian dengan semaksimal mungkin. 


Ketua Badan Zakat Nasional (Baznas) Kab. Soppeng (KM. Satturi, S.Pdi,.M.Pd): Kegiatan ini dilaksanakan sebagai perpaduan dan kerja sama antara Kodim dan BAZNAS serta dikelola secara bersama, dengan terlebih dahulu melakukan survey di lapangan untuk memilih lokus yang paling tepat untuk diberikan bantuan (rumah yang tidak layak huni) :

Adapun nama penerima kunci Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yaitu :

1. SALMIA alamat Lajoa Kel. JennaE Kec. Liliriaja Kab. Soppeng

2. ODE alamat Cakke Kel. CabengE Kec. Lilirilau Kab. Soppeng. 


Dandim 1423 Soppeng yang diwakili oleh

Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kapten Inf. Nasruddin: Sejak bulan Desember tahun 2021 telah menerima perintah untuk mencari rumah yang layak untuk direnovasi dengan bantuan dari kegiatan "Babinsa Masuk Dapur", dan baru dapat terlaksana pada tahun 2022 ini. Selain itu, penyampaian terima kasih kepada pemerintah Kab. Soppeng atas dukungannya sehingga kegiatan ini dapat berjalan sesuai denga apa yang diharapkan. 


Wakil Bupati Soppeng (Ir. H. Lutfi Halide, MP):

Menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas semua partisipasi dan kerja sama antara Pemerintah Kab. Soppeng, Baznas, dan Kodim 1423 Soppeng dengan terlaksananya kegiatan "Babinsa Masuk Dapur" ini. 


Kegiatan ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat, memberikan sedikit ruang kepada mereka untuk dapat merasakan kenyamanan dalam hidup ini, karena rezeki yang dititipkan oleh Allah kepada kita, sebagian adalah rezeki orang lain. 


Wakil Bupati Soppeng juga berharap semoga kegiatan ini dapat terus berjalan pada tahun-tahun berikutnya agar semua masyarakat yang memang berhak untuk mendapatkan bantuaan dari kegiatan ini, dapat merasakan kenyamanan di rumah mereka masing-masing. 


Dilanjutkan dengan penyerahan bingkisan kepada penerima manfaat yang telah mendapatkan bantuan renovasi rumah kepada 2 (dua) orang penerima  atas nama Salmia dan Ode oleh Wakil Bupati Soppeng

Penyerahan bingkisan selanjutnya diberikan diberikan kepada, Haslinda, Hasna, Mini, Rosita, Haikal, Askar, Dode, Layla, dan Asril.


Dan dilanjutkan dengan pengguntingan pita dan penyerahan kunci rumah kepada SALMIA dan ODE oleh Wakil Bupati Soppeng. 


Turut hadir Anggota Forkopimda, Pengadilan Agama, Pengadilan Negeri, Kadis Sosial , Camat Liliriaja, Camat Lilirilau, Kepala PLN ULP Soppeng, Lurah Jennae dan Lurah Cabenge.**)

© Copyright 2022 - ZONABUSER.ID | BERITA TERKINI HARI INI