Breaking News

Pimpin Pergantian PJU Kodam, Pangdam XIV/Hsn : Pahami Tugasmu Tidak Ada Kata Belajar Lagi, Yang Ada Hanya Learning By the Way


ZONA BUSER | MAKASSAR - Sejumlah pejabat utama (PJU) Kodam XIV/Hasanuddin berganti, Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr. (Han)., selaku Pangdam, memimpin langsung acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) yang bertempat di Balai Pertemuan Hasanuddin (BPH) Makodam, Kota Makassar. Rabu (26/07/2023).


Diketahui, serah terima jabatan dalam organisasi militer ini bukanlah momen perpisahan karena walaupun secara kedinasan, berpisah secara fisik namun hanya sebatas pemindahan dan pengalihan tempat tugas sesuai kebutuhan organisasi guna penyesuaian kinerja organisasi dalam implementasi tugas, peran dan fungsinya masing-masing.


Pejabat yang melaksanakan Sertijab yakni Asisten Perencanaan Kodam (Asrendam) XIV/Hsn Kolonel Arm Erland Hendriatna, S.I.P., digantikan oleh Kolonel Inf Choiril Anwar, S.Sos., yang sebelumnya menjabat sebagai Pamen Ahli Bidang OMP Poksahli Pangdam XIV/Hsn, yang digantikan oleh Kolonel Czi Nurdihin Adi Nugroho, S.I.P., M.M.


Selanjutnya, Kaajendam XIV/Hsn Kolonel Caj Prabadi Nurgiancandra, S.Sos., M.Tr. (Han)., digantikan oleh Kolonel Caj Drs. Rahman, M.Pd., Kababinminvetcaddam XIVHsn Kolonel Inf Agussalim, S.H., digantikan oleh Letkol Inf M. Wahyudi Amry dan Karumkit Tk. II 14.05.01 Pelamonia Kesdam XIV/Hsn Kolonel Ckm Dr. dr. Krisna Murti, Sp.BS., digantikan oleh Kolonel Ckm dr. Fenty Alvian Amu, Sp.P., Mars., Fisr.


Di hadapan awak media, Pangdam mengatakan bahwa pelaksanaan serah terima atau tradisi penerimaan bagi pejabat baru masuk harus dilaksanakan. Di rangkaian acaranya dilaksanakan penghormatan kepada Bendera Pataka Kodam dengan tujuan para pejabat baru bangga dan memiliki rasa tanggungjawab bahwa Kodam milik bersama bukan hanya milik Pangdam.


Lebih lanjut dikatakan bahwa Sertijab juga sebagai pembinaan karier anggota karena memberikan pengalaman baru dan lebih penting Sertijab bukan hanya dimaknai dengan rutinitas tetapi harus betul-betul dimaknai dengan pengabdian totalitas ke depan.


"Zaman saat ini tidak semuanya berkembang dengan cepat, kalau kita pejabatnya tidak mampu mengimbangi maka kita akan kalah artinya kalah itu kualitas kinerja kita, hasilnya biasa-biasa saja, dan yang menonjol bahwa jabatan apapun yang diemban nanti, ingat!!!, perencanaan pemegang kunci yang utama, perencanaan yang bagus insha Allah akan memberikan optimalisasi hasil yang dicapai", Tandasnya.


"Harapan saya kepada seluruh pejabat yang serah terima hari ini, selamat bertugas di tempat yang baru, dan yang baru pahami tugasmu tidak ada kata belajar lagi, yang ada hanya learning by the way", Tutupnya.

© Copyright 2022 - ZONABUSER.ID | BERITA TERKINI HARI INI