Breaking News

Polres Wajo Bersinergi dengan Insan Pers Guna Mengamankan Pemilu dan Pilkades Serentak



ZONA BUSER | WAJO SULSEL- Kapolres Wajo AKBP.H.Fatchur Rochman,SH,MH melalui Waka Polres Wajo KOMPOL Hardjoko,SH.,MH menyampaikan pihak Polres Wajo bersinergi dengan insan pers guna mengamankan Pemilu dan Pilkades Serentak di Kabupaten Wajo yang berlangsung pada hari Senin 23 Oktober 2023 mendatang.


Hal ini yang disampaikan KOMPOL Hardjoko saat rapat koordinasi dengan wartawan di Rumah Makan Lesehan Jetpur di Jl. H.A. Tanjong, Maddukelleng. Kec. Tempe, Kab. Wajo, Kamis (19/10/2023) sekira pukul 11:30 Wita.


Waka Polres Wajo mengatakan bahwa, adapun  pembahasan dalam giat ini adalah mengajak insan pers bersinergi dengan Polri jelang Pilkades dan Pemilu tahun 2024.


Menjelang Pemilu 2024, diharapkan terbangun sinergitas antara Polres Wajo dan peran media dibutuhkan guna membuat dingin suasana dengan adanya tantangan yang dihadapi saat ini yakni pilkades serentak pada hari Senin 23 Oktober 2023 selanjutnya Pemilu Presiden,Pilcaleg dan Pilkada,ujar Hardjoko.


" Kami harapkan teman teman media bisa membantu kami melakukan patroli Saiber ( Dunia Maya ) bisa cepat mengimformasikan jika ada orang yang sengaja membuat suasana keruh,olehnya itu Polres Wajo akan menyiapkan patroli saiber," sambungnya 


Hardjoko menambahkan,kami terus meminta dukungan dari rekan-rekan wartawan sebagai salah satu sarana pemberi informasi agar tetap mengedepankan berita berita akurat dan aktual agar kita dapat menciptakan Pemilu 2024 yang aman,kondusif dan terkendali.


Semisal pada hari Senin ,23 Oktober 2023 pilkades serentak di gelar di Kabupaten Wajo,Hardjoko menyampaikan ada dua desa di anggap rawan dalam pilkades serentak yakni desa Lompobulo Kecamatan Pitumpanua dan Temmabarang Kecamatan Penrang.


Namun pihak kepolisian hal ini Pllres Wajo sudah mengantisifasi kejadian dengan menurunkan anggota melakukan penggalangan ,patroli jelang pilkades serentak.


Kapolsek Pitumpanua bersama anggota dan anggota Intel Polres Wajo sudah intens melakukan kegiatan penggalangan kepada masyarakat maupun kepada cakades,tentu ini menjadi perhatian khusus bagi Polres Wajo untuk mempertebal pengamanan di dua desa tersebut.


" Kami sudah antisifasi ,nanti kita kordinasi dengan TNI pada hari pelaksanaan pilkades di maksimalkan pengamanan," harapnya.


Terkait Miras dalam rangka  menjelang pilkades serentak, terutama minuman BALLO yang sering memabukan dan  bikin onar pihak Polres Wajo akan mengantisifasi adanya peredaran BALLO dan miras lainnya,tutup mantan Wakasat Reskrim Poltabes Makassar.


Acing / Slt Humas

© Copyright 2022 - ZONABUSER.ID | BERITA TERKINI HARI INI