Breaking News

Pastikan Ibadah Tri Suci Waisak Umat Buddha Aman, Brimob Bone Gelar Patroli Sasar Vihara


ZONA BUSER | BONE-Hari raya Waisak atau yang sering disebut dengan Tri Suci Waisak adalah hari besar keagamaan bagi Umat Buddha yang diperingati setiap tahun.

Dikutip dari situs Kementerian Keagamaan ( Kemenag ) RI, Tri Suci Waisak adalah hari suci Umat Buddha untuk merayakan 3 (tiga) peristiwa penting yaitu Lahirnya Pangeran Siddharta, Pangeran Siddharta mencapai Penerangan Agung dan menjadi Buddha, serta Buddha Gautama parinibbana.


Tahun ini, Tri Suci Waisak 2568 TB jatuh pada tanggal 23 Mei 2024 dan bagi umat Buddha di Kabupaten Bone perayaan ibadah Tri Suci Waisak dipusatkan di Vihara Dharma Palakka Jalan Salak Kelurahan Macege Kecamatan Tanete Riattang Barat.


Untuk memastikan perayaan ibadah Waisak di Kabupaten Bone ini berjalan aman dan lancar, personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel menggelar patroli bermotor menyasar ke vihara yang melaksanakan ibadah, Kamis (23/05).


Hal tersebut dikonfirmasi oleh Komandan Batalyon Danyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, S. Sos., M.Si., yang ditemui sore tadi,


" Berdasarkan informasi anggota kami di lapangan, sebentar sekitar pukul 19.30 Wita akan digelar ibadah Tri Suci Waisak di Vihara Dharma Palakka, demi memastikan pelaksanaan ibadah umat Buddha ini lancar kami menerjunkan personel untuk melakukan patroli ke lokasi tersebut " ungkap Danyon Ichsan.


Komandan Ichsan juga mengatakan bahwa kegiatan patroli ini bertujuan untuk memberikan rasa nyaman dan aman kepada kaum minoritas,


" Ini adalah wujud Bhakti Brimob kepada seluruh lapisan masyarakat tanpa memandang perbedaan suku dan agama, dan ini juga merupakan bentuk negara hadir ditengah masyarakat serta mendapat perhatian yang sama " pungkas komandan bergelar Magister Of Saint ini.

© Copyright 2022 - ZONABUSER.ID | BERITA TERKINI HARI INI