Breaking News

Pantau Pencegahan Corona, Dandim 0702 Purbalingga Patroli Motor Ke Pelosok Desa


AHAD NEWS ■ Meski kalender menunjukkan hari libur, Dandim 0702/Purbalingga Letkol Inf Yudhi Novrizal, S.I.P., M.Han tidak lantas bersantai diri di tengah pandemi corona.

Dandim beserta ajudannya melaksanakan patroli dengan menggunakan sepeda motor RX King kesayangannya sampai ke pelosok-pelosok desa, pada hari Minggu (5/4/2020).

Salah satu tempat yang mendapatkan pengecekan Dandim yaitu di Desa Karangturi, Kecamatan Mrebet.

Sebelum memasuki wilayah desa, Dandim dihentikan oleh beberapa pemuda di gerbang masuk desa untuk di semprot disinfektan.
Tidak ada yang menyangka kalau yang di semprote tersebut ternyata pimpinan tentara tertinggi di Kabupaten Purbalingga.

"Maaf Komandan, kami kira bukan Pak Dandim," ungkap Anto salah satu pemuda yang berjaga di pos.

Di tempat berikutnya Dandim sempat menyambangi rumah salah satu warga pemudik dari Jakarta yang sedang berjemur dan terpasang gelang identitas sebagai tanda untuk memudahkan pemantauan ODP sesuai kebijakan di Kabupaten Purbalingga.

Menurut Dandim," kegiatan kami selaku Wakil Ketua Gugus Tugas Penanganan Percepatan Covid-19 adalah memastikan apakah kebijakan pemerintah telah benar-benar dilaksanakan sampai masyarakat di tingkat Desa," katanya.

Dandim mengapresiasi karena beberapa desa telah melaksanakan upaya local lockdown dengan membuat pos screening keluar masuk desa dan melaksanakan penyemprotan disinfektan bagi orang yang akan memasuki desanya.

"Kemudian pemakaian gelang identitas juga kebetulan sebagai sampling di beberapa tempat telah kami cek," ungkap Dandim.

■ Pendim 0702/Imam Santoso

© Copyright 2022 - ZONABUSER.ID | BERITA TERKINI HARI INI