Breaking News

Penyuluhan Program Bangga Kencana di Kecamatan Marioriawa



ZONA BUSER | SOPPENG- Kegiatan penyuluhan program bangga kencana bertempat di Rumah Sub PPKBD (Sinar) , Jumat 17/5



Kegiatan ini menghadirkan pemateri Hariyani, S.Kom, pengasuhan dalam 1000 HPK dan penggunaan MKJP.


Peserta yang hadir dalam pertemuan ini meliputi ibu hamil, ibu pascasalin, ibu baduta,BKR, dan PUS ll. Acara ini merupakan bagian dari kegiatan pengelolaan operasional dan sarana di Balai Penyuluhan Bangga Kencana tingkat Kabupaten Soppeng untuk tahun anggaran 2024.


Poin-Poin Utama yang Dibahas Mempersiapkan Pernikahan dan Kehamilan Yang sehat Bagi calon pengantin untuk pencegahan stunting. Kebutuhan gizi pada 1000 HPK


Penanganan sasaran ibu hamil yang anemia dan KEK. Pentingnya IMD, ASI Eksklusif

Pemberian Imunisasi serta pemakaian Alat Kontrasepsi Jangka Panjang (Implan dan IUD) Setelah persalinan untuk meningkatkan kualitas masa depan keluarga dan Anak.


Diharapkan, peserta yang terdiri dari PUS, ibu hamil, dan ibu pascasalin dapat menerapkan metode-metode pengasuhan yang telah disampaikan serta memilih alat kontrasepsi jangka panjang untuk meningkatkan kualitas masa depan keluarga dan anak-anak mereka.


Acara ini berjalan dengan lancar dan mendapatkan respons positif dari para peserta. Kegiatan penyuluhan seperti ini diharapkan dapat terus dilakukan untuk meningkatkan kesehatan serta pemahaman tentang Dampak stunting pada khususnya masyarakat Desa Patampanua dan sekitarnya.(**


© Copyright 2022 - ZONABUSER.ID | BERITA TERKINI HARI INI