Breaking News

Tim Biddokkes Polda Sulsel Sosialisasi Kesehatan kepada Brimob Bone


ZONA BUSER | BONE-Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel menerima kunjungan Tim Biddokkes Polda Sulawesi Selatan di Mako Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Jalan M.H. Thamrin No 70 Kelurahan Ta Kecamatan Tanete Riattang Kabupaten Bone, Selasa (28/05/24).


Kunjungan Tim Biddokkes Polda Sulsel yang dipimpin oleh dr. R. Septiani Madjid ke Mako Brimob Bone ini dalam rangka sosialisasi kesehatan bagi personel Polri Jajaran Polda Sulsel tahun anggaran (T.A) 2024.


Kegiatan sosialisasi yang mengangkat materi tentang penyakit kronis atau penyakit menahun ini disampaikan langsung oleh ketua tim Biddokkes Polda Sulsel dr. R. Septiani Madjid.


Salah satu poin penting dalam sosialisasi kesehatan yang berlangsung di Aula Mako Batalyon C Pelopor tersebut ialah pengetahuan tentang penyakit TBC (Tuberkulosis).


Kegiatan inipun mendapatkan antusias yang tinggi dari personel Brimob Bone.


Wakil Komandan Batalyon (Wadanyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel AKP Darfin Tahrir, SH yang mewakili Danyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel mendampingi tim Biddokkes Polda Sulsel menjelaskan jika kegiatan sosialisasi kesehatan sangat penting bagi personel Brimob Bone.


" Kami ucapkan terima kasih kepada tim Biddokkes Polda Sulsel atas kunjungannya ke Mako kami ini, kegiatan sosialisasi kesehatan ini sangat bermanfaat bagi kami terlebih kita mengetahui Indonesia berada pada peringkat kedua dunia dalam kasus TBC, dengan adanya sosialisasi ini setidaknya anggota mengetahui cara mencegah dan tindakan apa yang harus dilakukan ketika ditemukan kasus TBC di lingkungan sekitarnya " ungkap Wadanyon C Pelopor.


Sementara itu Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan,S.Sos. M.Si., yang dihubungi via telepon berharap jika kegiatan sosialisasi kesehatan ini dapat dilaksanakan rutin.


" Tentunya kami mengucapkan terima kasih kepada tim Biddokkes Polda Sulsel yang telah melakukan sosialisasi kesehatan kepada personel Batalyon C Pelopor, dan berharap kegiatan ini dapat lebih sering dilaksanakan untuk memotivasi personel agar lebih meningkatkan kesadaran tentang pentingnya hidup sehat " pungkas Danyon Ichsan.


Selain mengikuti sosialisasi kesehatan, di hari yang sama personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel beserta Bhayangkari Anak Ranting Batalyon C Pelopor juga mengikuti pelatihan tentang Bantuan Hidup Dasar (BHD) yang diberikan oleh tim Keslap (Kesehatan Lapangan) Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel.(*)

© Copyright 2022 - ZONABUSER.ID | BERITA TERKINI HARI INI