Breaking News

Implementasikan Arahan KASAD melalui Pangdam XIV/Hsn, Dandim 1423/Soppeng Perintahkan Jajarannya Laksanakan Kerja Bakti Diwilayah Teritorial


ZONA BUSER | SOPPENG-Mendukung program Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak dalam pencegahan banjir dan wabah penyakit dalam skala Nasional, melalui Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, S.I.P., Komandan Kodim 1423/Soppeng Letkol. Inf. Sigit Suhendro Hadi Kusmawan, S.T., M.Tr (Han), mengarahkan jajarannya melaksanakan kerja bakti pembersihan sampah di pasar termasuk diselokan dan penanaman pohon di wilayah teritorial Kodim 1423/Soppeng.

Seperti halnya yang dilaksanakan oleh personil Koramil 1423-03/Lilirilau dalam melaksanakan kerja bakti pembersihan selokan di Dusun Palero Desa Palangiseng, yang dihadiri oleh tokoh masyarakat dan tokoh pemuda serta warga setempat, Senin (10/06/2024).


Diungkapkan Ws. Danramil Serma Ngadi Wahono, program yang dicanangkan Kasad itu pada dasarnya untuk membantu pemerintah dan masyarakat di wilayah guna mencegah terjadinya banjir dan wabah penyakit yang timbul di musim penghujan.


"Awal bulan ini, hujan terjadi di wilayah Kabupaten Soppeng, sehingga Dandim 1423/Soppeng Letkol. Inf. Sigit Suhendro Hadi Kusmawan, S.T., M.Tr (Han), memerintahkan jajaran untuk melaksanakan kerja bakti pembersihan sampah maupun saluran air, "ujar Serma Ngadi"


Serma Ngadi menyampaikan bahwasanya kegiatan kerja bakti itu, sebagai aparat teritorial para Babinsa Koramil 03 Lilirilau senantiasa melaksanakan kegiatan-kegiatan kewilayahan yang bertujuan membantu masyarakat.


"Kegiatan hari ini adalah implementasi pelaksanaan perintah pimpinan dan wujud kepedulian aparat teritorial terutama Babinsa yang selalu hadir di tengah-tengah masyarakat dan membantu masyarakat, "pungkasnya".


Rahman selaku tokoh pemuda sekaligus kepala Dusun Palero mengungkapkan, banyak terimakasih, karena seperti yang kita lihat dilapangan anggota Koramil 03/Lilirilau dengan penuh semangat bersama masyarakat melaksanakan kegiatan kerja bakti pembersihan selokan hari ini dan berjalan dengan lancar sesuai yang kita harapkan.


Semoga kedepannya kegiatan-kegiatan seperti ini dapat terus berjalan dengan baik melibatkan semua komponen masyarakat. "Harapan kami kedepannya, kegiatan pembersihan ini dapat menggugah hati masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan dan menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan, "tutup Kepala Dusun".

© Copyright 2022 - ZONABUSER.ID | BERITA TERKINI HARI INI